Langsung ke konten utama
Warashe di ramu khusus untuk penderita Diabetus Militus, yang berfungsi Membantu mengendalikan Gula darah Membantu mengobati komplikasi akibat penyakit kencing manis seperti badan lemas,lesu , kurang bergairah, kesemutan baal, gatal pada kuli. Warashe merupakan minuman organik yang terbuat dari  Licorice , Ginseng Korea serta rempah-rempah pilihan berkualitas yang banyak mengandung: Quercetin, Flavonoid , Glikosida,Asam Amino Esensial, vitamin A B C D E K, Mineral Makro, Mineral, Antioksidan hebat dan lebih dari 36 Fitonutrien yang mendukung kesehatan serta kebutuhan nutrisi anda sehari-hari. Warashe terasa nikmat di konsumsi karena menggunakan pemanis alami yang aman untuk diabetes. Kandungan Nutrisi pada Warashe sangat bagus untuk meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak, meningkatkan imunitas dan membersihkan aliran darah yang tersumbat yang diakibatkan oleh plak-plak kolesterol, gula yang berlebihan di dalam darah, dan plak asam urat. Kandungan antioksidan pada Warashe juga

Perusahaan Farmasi Besar Dulang Profit dari Pencegahan HIV

Gilead, perusahaan memproduksi Descovy, variasi lain dari obat PrEP. Harganya? Nyaris Rp25 juta per resep






























Sebuah bentuk baru dari PrEP (obat pencegah HIV) sebentar lagi akan dijual di pasaran. Ini seharusnya berita bagus, masalahnya kamu harus merogoh 1.800 dollar apabila tidak memiliki asuransi.

FDA (Badan Pengatur Makanan dan Obat-obatan di AS) menyetujui Descovy untuk digunakan sehari-hari sebagai PrEP—atau preexposure prophylaxis, obat yang mencegah transmisi HIV—bagi orang-orang yang menerima seks anal, seperti dilaporkan Reuters.

Descovy, diproduksi oleh GIlead Sciences Inc., mengandung beberapa formula yang digunakan dalam Truvada, yang juga dimanufaktur oleh Gilead. Tes klinis telah menunjukkan bahwa pasien yang mengonsumsi Descovy memiliki kesehatan tulang dan ginjal lebih baik dibanding peminum Truvada. Biarpun begitu, Truvada, satu-satunya merek PrEP yang saat ini diizinkan untuk digunakan di AS, akan tetap menjadi opsi yang dianjurkan bagi mereka yang menerima seks vaginal, merujuk NBC News.

Upaya Gilead memproduksi bentuk lain dari PrEP di pasaran mungkin terlihat positif karena memberikan pasien penderita HIV lebih banyak opsi untuk mengatur penanganan mereka. Tapi Reuters melaporkan bahwa Descovy akan dihargai US$1.758 sebulan, kurang lebih sama mahalnya dengan Truvada.

Kebanyakan asuransi pemerintah dan swasta mencakup PrEP, tapi masalahnya tidak semua orang memiliki asuransi kesehatan atau akses ke sistem yang menjamin pemberian obat tersebut. Perlu diingat juga bahwa upaya Gilead untuk membawa Descovy ke pasaran, mengingat Truvada bakal kehilangan perlindungan patennya tahun depan. Begitu ini terjadi, obat-obat HIV generik—yang diduga akan lebih terjangkau—akan masuk ke pasaran, bersaing dengan GIlead dan memakan profit mereka.

Ini membuat saya berpikir: Seperti apa pelayanan kesehatan kita kalau perusahaan farmasi seperti GIlead tidak dibolehkan untuk memperlakukan kesehatan orang sebagai ladang uang. Apakah Descovy, Truvada, atau bentuk lain dari PrEP akan tersedia secara luas di apotek-apotek terdekat? Ya namanya juga ngimpi, boleh lah ya. Tapi untuk sekarang, pelayanan kesehatan di AS itu mimpi buruk.

Follow Harron Walker di Twitter