Kamis, 20 Agustus 2020

Tips Ampuh Cara Menjadi Reseller yang Dipercaya Konsumen

Saat Anda memilih sebagai seorang Reseller, tak perlu Anda menghabiskan banyak modal untuk stock barang yang banyak dan mempromosikan barang. Yang penting Anda bekerjasama dengan perusahaan yang tepat agar bisa dipercaya oleh konsumen.

Berikut ada tips ampuh cara menjadi Reseller yang dipercaya konsumen, diantaranya :

1. Bekerjasama dengan supplier profesional

Tentu jika Anda ingin mendapatkan pelanggan atau pembeli yang senang dengan kualitas barang yang Anda tawarkan, pastikan dahulu Anda bekerjasama dengan supplier yang profesional dan terpercaya. Umumnya karakter supplier yang profesional dan terpercaya antara lain:
  • Memiliki katalog produk yang jelas serta tahu akan kebutuhan konsumen
  • Memiliki unit pengantaran dan customer service yang profesional dengan tujuan para reseller bisa mendapatkan kepercayaan dari konsumen.
  • Lokasi kantor yang tetap dan pasti, sehingga saat ada komplain barang atau masalah apapun, bisa langsung mendapat bantuan dari kantor supplier.
  • Memiliki sistem kerjasama yang pasti serta tidak merugikan reseller.
  • Memiliki varian produk yang berkualitas tinggi.

2. Beri “harga ramah” konsumen

Saat Anda hendak menjadi Reseller, pastikan dahulu produk dan market itu bagus, serta harga produk yang akan Anda berikan ke calon pembeli itu murah dan tidak terlalu mahal bila dibandingkan yang lain walaupun barangya sama.
Dengan cara ini, pemebli akan lebih berminat kepada produk Anda serta jika pelayanan yang diberikan itu optimal, maka konsumen atau pembeli akan semakin bertambah.
3. Disiplin, Amanah dan konsisten
Jika Anda ingin menjadi Reseller yang sukses, pastikan Anda itu selalu disiplin, amanah dan konsisten. Karena dengan disiplin, amanah dan konsisten, tingkat kepercayaan konsumen kepada Anda akan semakin tinggi. Misal saja jika ada konsumen yang membeli barang ke Anda, lalu Anda sudah bilang bahwa pengirimannya senin tapi Anda mengirim barangnya hari Rabu tanpa alasan yang kuat, maka Kepercayaan konsumen akan hilang, atau bahkan barang yang sudah dibeli orang tersebut Anda tawari lagi ke yang lain dengan alasan mungkin jaraknya dekat, maka berarti tidak Amanah
Oleh karena itu, Disiplin, Amanah dan Konsisten perlu Anda miliki supaya pembeli atau pelanggan tidak berpindah ke yang lain.

4. Beri pelayanan maksimal

Jika Anda ingin menjadi seorang reseller yang handal serta dipercaya oleh konsumen. Pastikan Anda memberikan pelayanan yang bagus dan maksimal. Pelayanan ini bisa dengan ketersediaan varian produk yang sesuai dengan penawaran awal, perubahan harga yang tidak mendadak, serta perubahan lainnya.
5. Tahu jenis barang yang mudah laku
Saat Anda baru menjadi seorang Reseller pertama kali, pastikan Anda benar-benar tahu jenis barang yang mudah laku di mata konsumen target market Anda. Anda bisa melakukan survey tentang kebutuhan apa yang konsumen inginkan maupun jenis produk yang banyak sekali digemari oleh beragam kalangan.

6. Pintar memilih varian produk

Sebagai seorang reseller, maka harus pintar dalam memilih varian produk yang akan dijual, baik itu desain model, ukuran, jenis, rasa, maupun kriteria lainnya.
Dengan memilih varian yang banyak disukai pembeli atau konsumen, maka barang yang Anda tawarkan akan jauh lebih laku di pasaran serta Anda tidak perlu khawatir akan kerugian yang mungkin ditanggung dikemudian hari.

7. Maksimalkan penggunaan sosial media

Jika Anda ingin mempromosikan barang tetapi tidak ingin mengelurkan banyak biaya, Anda bisa gunakan sosial media semaksimal mungkin. Anda bisa menggunakan facebook, instagram, twitter, ataupun media sosial lainnya untuk mempopulerkan barang yang dijual. Tetapi, pastikan akun yang Anda buat adalah akun resmi khusus untuk jualan yang menampilkan simbol produk agar konsumen itu lebih percaya kepada Anda.

DISCLAIMER :

REAKSI perubahan yang di rasakan biasanya 2-3 hari tergantung kondisi tubuh pasien. Tetaplah minumlah bionatrin karena bersifat mempertahankan daya tahan tubuh.