Rabu, 04 Januari 2017

6 Tanda Ini Gambarkan Pria yang Alami Kekurangan Hormon Testosteron

Lantas apa yang akan terjadi bila seorang laki-laki mengalami kekurangan hormon testosteronHormon testosteron sangat penting bagi pria. Hormon ini membentuk sisi maskulin, seperti suara yang lebih berat, pertumbuhan janggut, hingga otot.
Hormon ini juga berperan dalam prosuksi sperma, tingkat libido, kekuatan otot, sampai kepadatan tulang. 
Bila tidak memiliki cukup hormon testosteron, bisa saja seorang laki-laki mengalami masalah pada beberapa hal di atas.
8 Cara mengatasi masalah testosteron rendah
Melansir Hellosehat.com, Rabu (9/1/2019), setelah seorang laki-laki memasuki usia 30 tahun, maka ia akan mengalami penurunan kadar testosteron secara berkala. Namun hal ini tidak akan menimbulkan perubahan fisik maupun libido secara signifikan. Bila hal tersebut terjadi, maka bisa jadi hal tersebut memang diakibatkan oleh rendahnya testosteron.

Dilansir dari Boldsky.com, Rabu (9/1/2019), beberapa hal seperti terlalu lama dalam kondisi stres, kecelakaan, obesitas, hingga pengaruh obat-obatan tertentu, dapat mempengaruhi kadar testosteron seseorang.

Terkait dengan hal tersebut, apa saja tanda-tanda seorang laki-laki mengalami kekurangan hormon testosteron? berikut ini ada beberapa tanda yang mudah diketahui—meski begitu, belum tentu dengan adanya tanda ini Anda mengalami kekurangan hormon testosteron.
  1. Tidak ereksi pagi hari Umumnya laki-laki akan mengalami ereksi pada pagi hari setelah bangun tidur. Namun bila kadar hormon testosteron rendah, ereksi pada pagi hari ini pun tak terjadi. Lebih parahnya, kekurangan hormon testosteron juga membuat pria rentan mengalami disfungsi ereksi.
  2. Susah tidur Kekurangan hormon testosteron bisa membuat laki-laki sulit untuk tidur, bahkan terbangun dengan rasa lelah yang berlebihan. Tanda ini memang samar terhadap hal lain. Namun bila gejala ini ditemukan pada usia di atas 35 tahun, maka kemungkinan tingkat testosteron rendah.
  3. Mudah marah  Laki-laki yang memiliki kadar testosteron rendah juga mudah marah, merasa frustrasi, rentan depresi, kelelahan, dan seperti orang yang kurang motivasi.
  4. Rambut rontok Dalam beberapa kasus, laki-laki yang mengalami kekurangan testosteron mengalami masalah pertumbuhan rambut di tubuh, seperti kumis dan janggut. Bahkan termasuk mengalami rambut rontok.
  5. Perut buncit Perut buncit bisa jadi tanda seorang laki-laki mengalami kekurangan hormon testosteron. Rendahnya kadar testosteron membuat massa otot berkurang. Akibatnya, massa otot malah tergantikan dengan penumpukkan lemak yang membuat perut buncit.
  6. Rendahnya dorongan seks Sesuai dengan fungsi dasarnya—mengatur dorongan seks pada manusia, bila dorongan seks mengalami penurunan, maka bisa jadi hal tersebut memang diakibatkan oleh rendahnya kadar testosteron. Hal ini juga ditandai dengan ereksi spontan yang lebih jarang terjadi

0 komentar:

DISCLAIMER :

REAKSI perubahan yang di rasakan biasanya 2-3 hari tergantung kondisi tubuh pasien. Tetaplah minumlah bionatrin karena bersifat mempertahankan daya tahan tubuh.